Kamis, 10 Mei 2018

FLP Prabumulih: Taman Baca dan Mendongeng





FLP Prabumulih - Untuk mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Gerakan Nasional orang tua membacakan buku, FLP Prabumulih membuka lapak baca di Taman Kota Prabujaya (6/5). Dalam kegiatan tersebut diadakan juga program membacakan dongeng untuk para pengunjung yang rata-rata masih anak-anak.

Seperti yang disampaikan oleh Fahri Alamsyah, Ketua FLP Prabumulih, "Sebagai organisasi yang bergerak dalam literasi kami sangat mendukung adanya program Gernas Baku."





Lebih lanjut Alam mengungkapkan, "Dengan membacakan buku dapat merangsang ketertarikan anak untuk membaca. Terlebih lagi buku bacaan yang berbentuk cerita atau dongeng yang memang sesuai dengan rentang umur anak-anak. Selain untuk menstimulasi minat baca anak-anak, gerakan membaca buku ini juga diprogramkan agar orang tua bisa lebih banyak menghabiskan waktu bersama putra-putrinya dibandingkan membiarkan mereka asik dengan gawai yang belum sepantasnya diberikan."

Kegiatan yang dimulai pukul 15.00 wib ini diisi dengan materi tentang dongeng yang disampaikan oleh Kakak  Marsella selaku Kepala Divisi Kaderisasi FLP Cabang Prabumulih. Selanjutnya bersama dengan anggota FLP Prabumulih yang lain mengumpulkan anak-anak untuk mendongeng bareng.

Terlihat sekali antusias ketika Kakak Ecsi mengajak mereka mencoba memeraktekkan kembali dongeng yang sudah dibacakan.

Mely, salah satu orang tua pengunjung mengatakan sangat senang sekali melihat anaknya  mengikuti kegiatan tersebut. 




"Saya kira ini buku untuk dijual rupanya boleh baca gratis, ditambah juga dengan dongeng ini merupakan kegiatan yang positif sekali," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar