Senin, 05 Maret 2018

Surganya Mie di Prabumulih ‘BAKMI ABOD’



Assalamu’alaikum, halooo...

Baca judulnya pasti udah semangat yah karena pada kesempatan kali ini kita akan bahas tentang kuliner di kota Prabumulih. Mendengar kata kuliner pasti udah pada ngga asing lagi dan tentunya tidak ada kata bosan pada bidang satu ini kecuali kalo lagi sakit yah nafsu makannya ilang. 

Oke, jadi kota Prabumulih punya cukup banyak spot kulineran mulai dari café yang eye catching, instagramable, pokoknya kekinian lah, sampai street food di kawasan sekitar depan taman kota Prabujaya dan s

ekitar jalan Padat Karya. Nah, salah satu tempat yang akan kita bahas kali ini sesuai sama judulnya yaitu Bakmi Abod. Lokasi restorannya di jalan Mayor Iskandar tepatnya di simpang empat Prabujaya persisnya di turunan.


Untuk soal tempat Bakmi Abod ini cukup nyaman walaupun tempatnya cukup kecil tapi ini recommended deh buat melepas lapar dan dengan suasananya yang tenang walaupun cukup banyak kendaraan yang lewat. Kalau untuk nongkrong bisa juga sih tergantung dari temen-temen aja, untuk interiornya cukup bagus walaupun ngga kekinian amat (sayangnya aku ga foto). 

Cukup ya untuk basa-basi di atas kalian pasti udah ga sabar ngebahas menu-menunya. Oke jadi, menunya ada banyak yang jadi brandnya itu ya tentunya bakmi, selain itu ada nasi goreng juga dan minuman beraneka ragam. 

Bakminya ada kurang lebih seinget aku 10 menu ya dan ada juga secret menu yaitu ramen. Gambar di atas itu adalah Bakmi Ayam Jamur yang aku pesen dengan alasan biar bisa diabisin di tempat. Tapi, you know? Gambar di atas itu benar-benar real wow banget pas mienya sampe di meja, aaa banyak banget guys! Satu piring penuh dengan kuah kental paduan maizena, air, dan bumbunya yang nendang abis. Topingnya itu ada potongan ayam (dagingnya ya sedikit banget aku nemuin tetelan), jamur kancing yang cukup banyak, daun bawang, cabe merah dan hijau. Rasanya yang pasti enak! Aku kasih dua jempol deh, bumbunya kerasa gurih, manis, asin, dan ada pedesnya. So far selama aku makan-makan mie di sana ga kerasa ya MSGnya jadi itulah yang buat aku ketagihan dan kasih rekomen buat kalian. 

Soal harga? Oh, tenang aja, harga di sana ga mahal kok sekitar 20ribuan bahkan ada yang belasan ribu. Untuk minuman, aku bahas sedikit ya, minuman favorit aku yaitu Oreo Frappe. Enak dan seger, ga bikin eneg, harganya ga mahal kok 12ribu (seinget aku). Untuk jus buah ada juga, dan jusnya enak bukan kayak jus rasa gula sama susu. Jadi jusnya itu buahnya kerasa, kental, dan manisnya masih wajar. Harganya? Ga sampe 10ribu! 


Jadi guys kalau kalian mau makan di sana sama temen atau keluarga itu pas banget. Dengan budget yang ga terlalu menguras kantong cukup bawa duit 50ribu masih ada kembaliannya kok. Menunya ada banyak yah kalian bisa pilih sesuka hati dan yang pasti enak dan bikin kenyang.
Sekian bahasan kuliner kali ini, ketemu di pembahasan berikutnya dengan tema yang lebih menarik. 

Wassalau’alaikum                                                                                                      
Penulis: Nisa Alfitri
Sekertaris FLP Prabumulih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar