Senin, 05 Maret 2018

Segera Ikhlaskan Hatimu Dengan 3 Hal Sederhana Ini


 FLPPRABUMULIH.OR.ID
Motivasi nan Bijak
Ikhlaskan Ketika Orang Lain Lebih Baik
Ini penyakit hati yang paling sering dialami oleh banyak orang. Terutama bagi orang-orang yang sedang menggapai cita-cita atau sedang mengukir sebuah prestasi. Dengan usahanya yang keras dan disiplin, dia yakin pasti berhasil untuk mencapai tujuannya tersebut.

Namun adakalanya keberhasilan tidak akan selalu didapatkan. Karena begitulah kehidupan. Dimana diibaratkam seperti roda. Kadang di atas kadang di bahwah. Ada kalanya bahkan seringkali orang lain lebih baik. Maka ikhlaskanlah.

Karena diatas langit masih ada langit. Jangan pernah merasa mau menang sendiri. Fokuslah pada apa yang ingin kita raih, pokoknya menjadi yang terbaik dulu deh, pasti nanti uang, kemuliaan, kehormatan, prestasi gemilang akan datang dengan sendirinya.

Ikhlaskan Ketika Belum Juga Mendapat Keberhasilan
Saat kita gagal, terkadang dalam diri kita ada rasa keputus asaan, dimana banyak mengguncang jiwa yang mengalaminya. Namun gagal berkali-kali bukan alasan untuk menyerah. Kita bisa mengambil pelajaran dari setetes air yang menetes di atas batu, lama kelamaan perlahan-lahan batu tersebut akhirnya berlubang.

Intinya kita harus terus semangat, jangan putus asa. Batu yang keras saja bisa terlubangi dengan setetes air, apalagi diri kita yang memiliki potensi kuat dalam menjalani hidup, sekeras apapun cobaan dan berapa kali kegagalan itu menghampiri, kita harus terus berusaha hingga akhirnya kelak pasti kita akan berhasil dan mencapai apa yang kita cita-citakan.

Ikhlaskan kegagalan dan segera introspeksi diri untuk hasil yang lebih baik. Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan!

Ikhlaskan Ketika Perlakuan Baik Kita Selama Ini Diabaikan
Untuk melakukan kebaikan, tidak perlu meminta imbalan maupun balasan dari orang lain yang kita berbuat baik padanya. Karena sungguh biarkan saja sang Pencipta yang akan membalas kebaikan kita. Kebaikan akan dibalas dengan kebaikan.

Cukup ikhlaskan saja jika ada orang-orang yang tidak suka dengan kebaikan yang kita lakukan, balaslah perilaku mereka dengan perilaku yang baik.

Jadi, sekarang mari kita belajar mengikhlaskan segala sesuatu yang menimpa diri kita, baik maupun buruk. Terutama mengikhlaskan perginya mantan dari kehidupan kita, ya setidaknya dengan mengikhlaskan mereka, kita akan terbebas dari sakit hati yang berkepanjangan. Istilah gaulnya "Move On dong, hehehe."

Pokoknya kalau dalam diri kita selalu dilingkupi dengan ketulusan dan keikhlasan, dijamin pasti hidup kita akan mulia, bahagia, dan mampu menjalani hidup ini dengan mudah.

Penulis: Fitriyansyah
Sekertaris FLP Wilayah Sumsel. 

Foto: www.Humairoh.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar