Rabu, 07 Maret 2018

PERKARA CINTA DAN HUBUNGAN KITA


FLPPRABUMULIH.OR.DI, Dalam tiap-tiap organisasi sudah lumrah bilamana ada anggota yang pergi, hilang lalu berganti. Tidak perlu ada yang disesali, selagi masih ada api di dada masing-masing kita yang terus membara dalam dakwah ini.

Dan satu hal yang terpenting diantara kita yaitu "cinta". Namun cinta dimaksud bukan cinta semu biasa, bukan cinta soal dunia saja, tapi ini cinta luar biasa. Cinta kita dalam lingkup dakwah. Ia menjuntai begitu indah, suci, tulus tanpa imitasi karena ia dipersaksikan oleh sang Maha Cinta.

Seperti halnya dalam biduk rumah tangga, kalau tujuan kita menikah hanya sekadar tuk meluapkan hasrat biologis, punya anak yang lucu-lucu, memiliki rumah megah dan mobil mewah. Maka, cinta seperti itu hanya mengkerdilkan makna cinta sesungguhnya. 

Cinta itu tak kenal kata jatuh, ia malah tumbuh. Tak ada kata kecewa, ia justru membela. Bila dalam lingkaran kita dirasa ada tempelan "dosa" memang bukan kita, tapi mungkin teman kita, maka cinta suci tak menghindar, ia tak rela membiarkan temannya masuk ke neraka. Dan ia pergi begitu saja, seolah berjalan sendiri menuju taman syurga. Itu cinta semu namanya. Kita tidak mencintai teman kita karena Allah.

Perkara cinta dan lingkaran kita ini, harus terisi saling mengingatkan tentang-Nya. Jika ada salah satu teman kita yang dirasa berdosa, bolehlah membenci perbuatannya saja tidak dengan orangnya. Karena dia juga berpotensi sebagai teman surga kita bukan? Sehingga persahabatan kita ini bukan sekedar urusan duniawai saja, tetapi jauh dari itu. Kita berteman untuk syurga, saling ingatkan, saling memotivasi, saling memberi, saling berkasih, saling mencinta karena Allah.

Ya Allah...kuatkanlah ikatan cinta kami ini
Jadikanlah kami teman seperjuangan yang berbahagia di dunia terlebih di taman-taman surgaMu
Ya Allah...jadikanlah tiap pertemuan kami sebagai sasaran pengamatan malaikat-malaikatMu untuk memberi penilaian baik bagi kami, lalu Kau meridhoinya
Ya Allah... yang Maha Kuat lagi Maha Kekal, kuatkanlah ikatan cinta kami, kekalkanlah kami dalam naungan perlindunganMu, penjagaanMu dan kasih sayangMu
Aamiin ya robbal 'alamin...

Suatu saat jika kalian lihat ada kesalahan atau kelalaian dalam diri saya, jangan tinggalkan saya, jangan tinggalkan lingkaran ini, jangan lepaskan ikatan kita. Tegurlah saya, bimbinglah saya, setidaknya do'akan saya agar istiqomah dalam kebaikan.

Dan bila suatu saat nanti di yaumul akhir, lantas Allah menakdirkan saya menjadi salah satu penghuni syurga dan saya sendirian duduk ditaman surga. Lalu Allah mengizinkan saya memanggil teman-teman sejati yang akan menemani saya, maka kamu yang saya panggil, iya kamu yang saya pilih, kamu yang lagi baca tulisan ini.

Cinta sejati tak pernah menuntut, ia selalu memberi tanpa pamrih dan ia bahagia menjalaninya. Semoga kita semua berproses menjadi teman sejati di lingkaran ini.

Fajar Kustiawan
Prabumulih, 06-03-2018
CatatanKecilSangKetua#2

1 komentar: