Jumat, 23 Februari 2018

Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah secara Tradisional

FLP PRABUMULIH, Kulit wajah merupakan organ terbesar di tubuh. Hal ini karena kulit harus melakukan fungsi yang berbeda dan juga bertindak sebagai sistem eksketoris. Menghilangkan keringat dan minyak berlebih dari tubuh kita agar tetap dingin melalui pori-pori.

Pori-pori pada kulit kita biasanya tidak terlihat. Namun terkadang karena berbagai alasan, pori-pori di wajah kita menjadi membesar dan terlihat. Hal ini terjadi karena berbagai alasan seperti stres, faktor genetik dan paparan sinar matahari.

Seiring bertambahnya usia kulit kita akan kehilangan elastisitas yang berkontribusi pada membesarnya pori-pori.
Nah, pori-pori yang terbuka ini akan mengganggu penampilan dan membuat kita terlihat lebih tua. Meski tidak bisa hilang, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan pori-pori. Salah satunya dengan perawatan tradisional secara sederhana.
Berikut ini adalah beberapa cara sederhana yang dapat kita lakukan:

1. Gula Merah
     Kulit yang mengelupas akan mengurangi pori-pori yang membesar. Scrub gula ini akan menyingkirkan kulit mati dan mengecilkan pori-pori.
       Campur gula merah dan minyak zaitun ke dalam mangkuk, oleskan pada wajah dan pijat dalam gerakan melingkar selama 5 menit. Cuci bersih dengan air dingin.

2. Baking Soda
     Baking soda sangat efektif untuk menghilangkan kotoran dari pori-pori yang tersumbat dan mengangkat sel kulit mati.
      Buat pasta menggunakan baking soda dan air dalam mangkuk, lalu oleskan pada wajah, biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

3. Tomat
     Tomat memiliki sifat astrigent yang bisa membersihkan kotoran pada pori-pori dan mengecilkannya.
       Untuk membuat masker tomat, haluskan tomat lalu gosokkan di wajah. Pijat dengan lembut kemudian diamkan selama satu jam.
      Cuci bersih dengan air hangat. Untuk bilasan terakhir gunakan air dingin. Lakukanlah selama 10-15 hari untuk mencapai hasil maksimal.

4. Air Mawar dan Jus Mentimun

    Air mawar membantu menyeimbangkan tingkat Ph wajah dan memiliki beberapa sifat anti bakteri. Sedangkan ketimun memiliki sifat astrigent. Kombinasi ini bekerja dengan baik untuk mengecilkan pori- pori.

     Siapkan tiga sendok makan air mawar dan jus ketimun lalu campur kedua bahan dalam satu mangkuk. Kemudian oleskan ke wajah dan biarkan kering selama 15 menit. Cuci bersih dengan air dingin

Inilah beberapa cara sederhana perawatan untuk mengecilkan pori-pori wajah. Semoga bermanfaat.

Penulis: Susi KS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar