Sabtu, 13 Januari 2018

RESENSI : Kristal Persahabatan



"Aku ingin kamu memperlakukanku seperti orang lain. Kamu tidak perlu memberiku uang atau makananmu. Kamu cukup di sisiku sebagai sahabatku." (halaman 17)

Ini salah satu petikan dialog Dinda dan Ainun. Kira-kira apa yang terjadi pada Dinda dan Ainun, ya? Rupanya Ainun yang sangat menyayangi sahabatnya itu selalu memberikan Dinda bantuan berupa uang atau makanan. Dinda merasa seperti pengemis. Apalagi teman-teman di sekolah sering meledeknya karena ia termasuk anak kurang mampu. 

Nah, selain kisah Dinda dan Ainun, masih banyak kisah persahabatan seru lainnya, lho. Seperti tentang si kembar Zachira dan Zakia yang bertukar peran selama sehari. Atau tentang tiga sahabat Nora,Gita, dan Vivian yang bertengkar karena kedatangan murid baru. Ada juga Bintang, orang tuanya bekerja menjadi penari kuda lumping jalanan. Tanpa Bintang sangka, kuda lumping mengantarkannya meraih prestasi. 

Wah, keren-keren kan ceritanya? Kristal Persahabatan memang ditulis oleh penulis-penulis muda. Kesepuluhnya masih duduk di bangku SD dan SMP. Tapi tulisan mereka tidak bisa dianggap remeh. Kisah-kisahnya penuh dengan hikmah tanpa terkesan menggurui.

Kisahnya juga tanpa disadari sering kita temukan di sekitar sehingga tokoh-tokohnya terasa hidup. Membacanya jadi menyenangkan. 

Jadi, tunggu apa lagi? Daripada penasaran, lebih baik segera koleksi bukunya, yuk!

Judul: Kristal Persahabatan
ISBN: 978-602-6334-42-8
Penerbit: Indiva Media Kreasi
Halaman: 152 halaman
Penulis: Shofiyyah Lukman, M. Rafid Nadhif R, Rigisha Maharani, Abdullah Yafi, Firda Kholidah A, Muthia Kanza, Wafa Auliya I. G, Afifah Salsah S, Athiyyah Zahra, Amelia Triana P.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar