Senin, 15 Januari 2018

CATATAN MUSCAB: Bertekad Bangkitkan Kesastraan di Prabumulih

Alamsyah, terpilih sebagai ketua FLP Prabumulih

FLP PRABUMULIH.OR.ID, Prabumulih. 3 Desember 2017 tepat dipenghujung tahun  FLP Prabumulih  melaksanakan musyawarah cabang yang dilaksanakan di Bank Sampah Prabumulih. Dalam kegiatan ini ada beberapa hal yang dibahas diantaranya membentuk kepengurusan baru dan program kerja yang akan dilaksanakan ditahun depan.

Dalam musyawarah ini secara aklamasi terpilih Alamsyah sebagai ketua, Nisa Alfitri sebagai sekretaris dan Susi KS sebagai bendahara. Alam sendiri menjabat sebagai ketua FLP Prabumulih periode 2017 – 2018 menggantikan Fajar Kustiawan yang sudah lebih dulu masuk bursa pencalonan ketua FLP wilayah Sumatera Selatan.

Selain itu juga dibentuk  kepengurusan baru sesuai dengan amanat musyawarah nasional yang dilakukan di Bandung bulan November yang lalu. Maka dibentuklah 3 divisi yaitu divisi kepenulisan diketuai oleh Rinjani, Divisi kaderisasi diketuai  Marsella dan divisi bisnis dan usaha diketuai oleh Ecsi Yunita.

Usai terpilihnya Alamsyah sebagai ketua ia meminta kepada seluruh anggota untuk dapat bekerja sama berperan serta menggerakan roda organisasi kepenulisan ini agar dapat membangkitkan  kesastraan islami Indonesia khususnya di Prabumulih.
Setelah terbentuk kepengurusan dibahas pula program-program kerja yang akan dilaksanakan tahun depan. Adapun diantaranya menerbitkan buku antalogi cerpen lokalitas Prabumulih, FLP Goes to School, FLP peduli dan beberapa agenda lainnya.

Kegiatan musyawarah cabang ini diakhiri dengan jalan-jalan dan makan bersama. Ada 2 tempat yang dikunjungi yaitu sungai biru yang terletak didesa Muara Sungai dan pemandian pasir putih di padang lalang. Kedua tempat tersebut adalah objek wisata alam yang berada di kota Prabumulih. (OZE)

Ecsi Yunita
Ketua Divisi Bisnis dan Usaha FLP Prabumulih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar